2 Bus ‘Adu Bagong’ di Jalur Ngawi-Solo

oleh -1.553 views
Kecelakaan bus Mira dan bus Sumber Selamat di Jalan Ngawi-Solo/Ist

JOGLOSEMAR-Dua bus antar propinsi terlibat kecelakaan di jalur rawan Ngawi-Solo tepatnya di tikungan masuk Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. 

Baca: Jalan Tol Solo-Ngawi Telan Korban, Kecelakaan 3 Truk 3 Orang Meninggal Dunia

Dari keterangan beberapa saksi mata menyebutkan tabrakan antara bus Mira dengan bus Sumber Selamat terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pada Selasa (6/4).

Dijelaskan pada awalnya, bus Sumber Selamat dengan nopol W 7196 UP melaju dari arah timur ke barat di haluan kiri badan jalan. Mendadak sesampainya di lokasi kejadian dari arah berlawanan muncul bus Mira nopol S 7301 US dengan kecepatan sedang hendak menyalip kendaraan di depanya. Karena jarak terlalu dekat antar kedua bus tabrakan pun tidak terelakan. 

“Saya dari arah Surabaya posisi di jalur sendiri taunya dari arah beralawan muncul Mira dan ngeblong. Saya kehabisan jalan dan tabrakan langsung terjadi,” jelas Bagus Budi kenek bus Sumber Selamat.

Dari kejadian itu, bebernya, Tony Alfianto sopir bus Sumber Selamat terjepit kabin bus hingga proses evakuasi membutuhkan waktu beberapa saat. Meski terjepit, sopir berusia 44 tahun asal Kediri tersebut selamat meski mengalami luka patah kaki dan langsung dilarikan ke RS At Tin Husada bersama empat penumpang lainya. 

Sedangkan Achmad Arka Pangudi sopir bus Mira dinyatakan selamat tanpa mengalami luka-luka. Pasca kejadian kemacetan arus lalu lintas terjadi hingga petugas kepolisian menerapkan buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan di saat kendaraan mulai ramai melintas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *