Akun Disnakerja Informasikan Charoen Pokphand Buka Lowongan Jadi Pawang Buaya, Warganet: Bukannya Lulus Malah Ilang

oleh -148 views

JOGLOSEMAR-Di masa pandemi COVID-19 yang sudah berjalan sekitar satu tahun ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Mencari lowongan kerja adalah ikhtiar yang harus dilakukan sembari berdoa agar mendapatkan pekerjaan baru.

Salah satu platform informasi pencari pekerjaan bernama Disnakerja, baru-baru ini mem-posting lowongan pekerjaan yang viral di media sosial Instagram. Dalam unggahannya di akun Instagram @disnakerja tersebut, diinformasikan bahwa PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) sedang membutuhkan seorang Crocodile Keeper, atau bisa diartikan sebagai Pawang Buaya.

Sontak hal ini membuat netizen ramai-ramai menyampaikan tanggapannya di unggahan tersebut. Hingga berita ini dimuat, unggahan lowongan Pawang Buaya ini sudah terisi dengan 8.436 komentar, dan 24.624 likes.

“Lowongan Kerja PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Crocodile Keeper Bertanggung jawab atas manajemen pemeliharaan buaya. Kualifikasi: Diutamakan berpengalaman menangani pemeliharaan buaya. Pendidikan S1 Semua Jurusan (Kehutanan/FKH menjadi nilai tambah). Tuliskan/ceritakan pengalaman/ketertarikan Anda terhadap buaya dalam Curiculum Vitae (CV). Info Selengkapnya www.disnakerja.com,” tulis caption dari @disnakerja, Selasa 6 April.

Beragam tanggapan netizen cukup menarik untuk disimak. Namun hampir sebagian besar netizen berkomentar dengan nada bercanda.

“Probation 2 bulan bukannya lulus malah ilang ini mah wkwk,” ujar akun @alfinsyuqra.

“Terakhir kejadian Pawang yg lama hilang entah kemana,” tulis akun @rzaqramadhan

Sebagai informasi, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) bergerak dalam bidang pakan ternak, pengembangbiakan dan budidaya ayam pedaging bersama dengan pengolahannya, makanan olahan, pelestarian ayam dan daging sapi termasuk unit cold storage, penjualan pakan unggas, ayam dan daging sapi, dan bahan dari sumber hewani di dalam wilayah negara Republik Indonesia maupun di luar negeri sejauh diizinkan oleh undang-undang yang telah ditetapkan.

Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1972. Produk Charoen Pokphand yang paling populer adalah Fiesta Chicken Nugget.

Berdasarkan Anggaran Dasar terakhir, kegiatan usaha perseroan adalah:

  1. Pembibitan Ayam Ras
  2. Kegiatan Rumah Potong dan Pengepakan Daging Bukan Unggas
  3. Kegiatan Rumah Potong dan Pengepakan Daging Unggas
  4. Industri Pengolahan dan Pengawetan Produk Daging dan Daging Unggas
  5. Industri Pembekuan Buah-Buahan dan Sayuran
  6. Industri Tepung Campuran dan Adonan Tepung
  7. Industri Makanan dan Masakan Olahan
  8. Industri Bumbu Masak dan Penyedap Masakan
  9. Industri Ransum Makanan Hewan
  10. Industri Produk Farmasi untuk Hewan
  11. Industri Barang Dari Plastik Untuk Pengemasan
  12. Industri Perlengkapan dan Peralatan Rumah Tangga (Tidak Termasuk Furnitur)
  13. Perdagangan Besar Binatang Hidup
  14. Perdagangan Besar Daging Ayam dan Daging Ayam Olahan
  15. Pergudangan dan Penyimpanan
  16. Aktivitas Cold Storage

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *