CCTV: 2 Pemuda Curi 2 Tempe 2 Meter

oleh -130 views

JOGLOSEMAR-Tega betul dua pemuda ini. Tanpa pandang bulu mereka mencuri tempe yang sudah dibungkus plastik. Tempe itu dijemur oleh warga di Jalan Serayu Menowo, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Kejadian itu memicu kemuakan warganet setelah beredar video pencurian dua tempe berbungkus plastik sepanjang 2 meter yang terekam kamera CCTV.

Awalnya video pencurian makanan khas Indonesia tersebut, diunggah oleh akun Instagram @magelang_raya, Rabu (23/2) lalu. Lalu dinggah ulang oleh akun @ndorobeii. Kini, video tersebut sudah dilihat puluhan ribu orang dan dikomentari ratusan warganet.

Dalam video tersebut terlihat saat dua pemuda berboncengan menggunakan motor matik, lalu menarik tempe yang sudah dibungkus itu, di pinggir Jalan Serayu Menowo, secara pelan-pelan.

Usai beraksi, tempe itu dikalungkan di leher pengendara motor dan yang dibonceng ikut menyelempangkan satu tempe di bahunya. “Pencurian tersebut benar terjadi di sini, pelaku datang terus narik tempe. Saat kejadian saya nggak tahu, tahu-tahunya hilang dua lonjor. Terus kamera diputar diketahui kejadian sekitar pukul 00.00 WIB lebih pas cuaca terang benderang,” kata pemilik tempe, Dasipah, Jumat (26/2/2021) lalu dikutip dari detikcom.

Dasipah bilang tempenya yang hilang panjangnya sekira dua meter. Satu tempe itu dihargai puluhan ribu. “Yang hilang segini panjang (2 meter). Yang bonceng ngambil terus dikalungkan di depan, yang satu dikalungkan. Harga satu Rp45 ribu. Nanti dipotong-potong dijual di Pasar Gotong Royong,” tuturnya.

Suami Dasipah, Tamsuri, menambahkan semenjak dipasang CCTV pada setahun yang lalu, baru kali ini tempenya dicuri pada Senin (22/2) malam yang lalu. “CCTV dipasang sudah setahunan ya baru kali ini kejadian,” tuturnya.

Lalu apa kata warganet? Akun @afr_tp berkomentar. “Mungkin butuh makan.” Begitu juga dengan  akun @adinda.rade. “Mungkin saking ga punya duit buat makan kali ya sampe tempe pun dicuri, semoga diluaskan rejekinya Pak/Bu biar g nyuri lg.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *