Detik-detik Abu Bakar Ba’asyir Bebas dari Lapas Gunung Sindur

oleh -24 views
Ustadz Abu Bakar Ba'asyir menghirup udara bebas sekira pukul 05.20 WIB, ia keluar dari Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Kabupaten Bogor dan bertolak menuju Sukoharjo Jawa Tengah. (RMOJateng)

JOGLOSEMAR-Ustadz Abu Bakar Ba’asyir resmi menghirup udara bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas llA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1/2021), pukul 05.21 WIB.

Baca:

Jelang Kepulangan Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Polisi: Kami Tegas Larang Adanya Kerumunan Massa

Putra Abu Bakar Ba’asyir: Tidak Ada Acara Penyambutan, Kami Mohon Maklum Masih Pandemi Covid19

Abu Bakar Basyir Bebas Subuh, Ini Penjelasan Menkumham

Informasinya, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir  keluar dengan menggunakan ambulans berplat nomor B 1642 PIX, diikuti mobil berukuran sedang bernomor polisi AD 1138 WA dan 2 mobil lainnya, total rombongan 4 mobil.

Nampak dalam foto yang dikirim, Ustadz  Abu Bakar Ba’asyir berada satu mobil dengan Ustadz Iim, putra beliau, juga didampingi Ketua TPM Ahmad Midan. Ustadz Abu Bakar Ba’asyir nampak sehat, duduk di baris kedua disamping ketua TPM.

Ustadz Endro Sudarsono dari Ponpes Al Mukmin Ngruki ketika dikonfirmasi membenarkan saat ini Ustadz Abu Bakar Ba’asyir sedang dalam perjalanan menuju Sukoharjo.

“Tadi sekira jam 05.30 WIB sudah dari lapas. Dijemput keluarga dan TPM,” kata Ustadz Endro Sudarsono, Jumat (8/1) dikutip dari RMOLJateng.

Dalam rombongan ada 4 mobil, dikawal oleh petugas Kepolisian. Diperkirakan tiba di Pondok pesantren Al mukmin Ngruki, sekira pukul 14.00 wib.

Mengenai pengamanan Pamswakarsa untuk mengantisipasi massa yang hadir, Endro mengatakan sudah dilakukan sejak Kamis malam.

“Pamswakarsa sudah sejak Kamis malam, nanti sampai Sabtu pagi,” ungkap Ustadz Endro.

Pihaknya berharap tidak ada masyarakat yang datang berkerumun di lokasi pondok pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, karena masih pandemi covid19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *