Ganjar Pranowo: Jawa Tengah Siaga Satu

oleh -41 views

JOGLOSEMAR-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta, seluruh kepala daerah dan masyarakat di Jateng untuk siaga satu melihat kondisi sejumlah daerah yang terendam banjir, Sabtu (6/2/2021). 

“Kita harus siaga terus-menerus karena BMKG mengingatkan setidaknya kurang lebih seminggu ini cuaca ekstrem,” kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Sabtu (6/2/2021). 

Tak hanya itu, Ganjar juga mengingatkan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi. 

Mengingat, kata Ganjar, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan cuaca ekstrem akan terjadi setidaknya kurang lebih seminggu ini di wilayah Jateng.

“Beberapa daerah khususnya Kota Semarang memang cuaca ekstrem, sehingga curah hujan tinggi sekali. Maka saya minta BBWS siaga, BPBD siaga, masyarakat disiapkan dan tempat pengungsian termasuk logistik semua dipastikan aman,” kata Ganjar. 

Sampai saat ini, Ganjar menyebut pengungsian sudah ada di Pekalongan dan Kudus. 

“Kondisi pengungsian saya minta dibuat di tempat yang lebih lega. Karena ini lagi Covid-19, maka ini harus disiapkan agar semuanya aman. Saya minta semua siaga satu,” tegasnya. 

Hingga malam ini, Sabtu (6/2/2021), banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), belum beransur surut. 

Salah satunya di kawasan Tlogosari, Kecamatan Pedurungan.

Berdasarkan pantauan, ketinggian air yang merendam wilayah Tlogosari bervariasi tingginya. Sejumlah rumah juga masih terendam air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.