Hampir 16 Milyar 2 Bulan Habis, Warga Tuban Ini Curhat

oleh -160.121 views
Cerita Warga Desa Miliarder Dari Tuban, Uang 15,8 Miliar Habis Dalam Dua Bulan. (Foto: YouTube)

JOGLOSEMAR-Masih ingat dengan cerita Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur, yang mendadak viral? Ya, desa tersebut disebut sebagai kampung miliarder.

Ratusan warga Desa Sumurgeneng mendadak jadi miliar setelah menjual tanah kepada PT Pertamina. Tanah tersebut dijual untuk pembangunan kilang minyak New Grass Root Refinery (NGRR).

Dari menjual tanah kepada Pertamina, rata-rata warga setempat memperoleh ganti untung senilai miliaran rupiah. Paling kecil warga mendapat ganti untung Rp 8 miliar, dan yang tertinggi Rp 28 miliar.

Usai mendapat uang miliaran rupiah, hampir seluruh warga langsung membeli ratusan mobil mewah secara berbarengan. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 176 mobil yang dibeli warga desa tersebut.

Ternyata ada kisah menarik di balik kampung miliar dari Tuban ini yang dibahas di acara Obrolan of the Day yang dipandu Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier.

Di acara yang juga tayang di kanal YouTube tersebut, Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier mengundang pasangan suami istri dari Desa Sumurgeneng yang ‘kecipratan’ uang miliaran dari penjualan tanah ke Pertamina.

Kepada Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier, pasangan suami istri Pak Ali Sutrisno dan Bu Ali ini mengaku mendapat uang senilai Rp15,8 juta.

“Kemarin, Ayah saya mendapatkan 15 miliar 800 juta,” kata Pak Ali. Sontak Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier terkejut dengan nilai uang sebanyak itu.

Deddy Corbuzier kemudian menanyakan uang 15 miliar 800 juta itu digunakan untuk apa saja kepada Pak Ali.

Dengan nada santai, Pak Ali mengaku uang sebanyak itu dibuat untuk membeli empat mobil, sawah serta ladang.

“Kenapa butuh empat mobil, Pak?” tanya Deddy Corbuzier lagi.

“Karena yang satu buat adik, yang satu buat istri, dan sisanya buat saya,” jawab Pak Ali.

Pak Ali kemudian menjelaskan harga dari masing-masing mobil yang dibelinya itu. Mulai dari yang termurah 180 juta hingga yang paling mahal Rp400 juta.

Lucunya, saat ditanya sudah bisa menyetir mobil, Pak Ali mengaku awalnya tidak bisa. Tapi sekarang dia dan keluarganya lagi belajar mengemudikan mobil. Mendengar ini, Deddy Corbuzier hanya bisa geleng-geleng kepala.

Meski memiliki uang banyak, keluarga Pak Ali tidak berniat untuk membeli rumah baru. Pak Ali mengaku lebih memilih untuk merenovasi rumahnya.

Saat Ivan Gunawan menanyakan jumlah sisa uangnya sekarang, Pak Ali mengatakan dari sebanyak Rp15,8 miliar, sekarang uangnya tinggal Rp50 juta.

“Tinggal Rp50 juta? Wow.. tidak bisa berkata-kata,” ujar Deddy Corbuzier dengan wajah penuh keterkejutan.

“Itu itungannya berapa lama uang Rp15 miliar di tangan, Pak?” tanya Ivan Gunawan.

“Kira-kira dua bulanan. Ya, sektiar dua bulanan,” jawab Pak Ali.

“Uiih.. 15 miliar dua bulan abis yaa..,” ujar Ivan Gunawan tercengang.

Di penjelasan terakhirnya, Pak Ali sekali lagi mengatakan kalau uang Rp15,8 miliar itu dibuat untuk beli mobil, sawah, ladang, renovasi rumah dan juga biaya naik haji.

Jadi, wajar kalau uang segitu banyaknya habis dalam waktu dua bulanan dan hanya menyisakan uang Rp50 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.