Hewan Melata Aneh Terlihat di Cibeureum

oleh -44.698 views
Tangkapan layar

JOGLOSEMAR-Hewan melata dan berjumlah banyak itu muncul dari pekarangan dan di depan teras warga. Ada yang menyebutnya ulat emas atau lulut emas

Penemuan serangan binatang melata aneh dilaporkan seorang warga di daerah Cibeureum melalui akun Instagramnya. Dalam video tersebut terlihat hewan mirip ulat bergerombol di pekarangan rumah.

Dalam video yang diunggah akun @tiemincreung dn diposting ulang akun @bdg.info, terlihat binatang merayap mirip ulat dalam jumlah yang cukup banyak. Binatang yang sebagian tubuhnya terlihat berwarna meas itu berkerumunan diduga di jalan setapak hingga pekarangan rumah. Ini terlihat dari lantai keramik berwarna putih.

Akun @bdg.info menginformasikan temua binatang melata aneh itu terlihat di daerah Cibeureum pada Sabtu, 3 April 2021. Hewan melata itu berkerumuman di depan rumah.

” Ada yang tau hewan apa ini BroSis??” tulis pemilik akun tersebut.

Beberapa netizen yang melihat video tersebut mengatakan binatang melata yang terlihat menjijikan karena jumlahnya banyak itu mirip ulat lulut. Aun @rumah_cerdas_binar mengatakan binatang tersebut tidak berbahaya.

” Jaman sy kecil juga pernah lihat suka keluar dr tempat lembab bergerombol gitu. Nanti jg hilang sendiri jgn dibasmi udah langka kasian,” komentar akun tersebut.

Komentar yang sama disampaikan pemilik akun @ayutrii_agst yang mengatakan hewan melatan tersebut sebagai ulat emas. Binatang itu biasanya muncul secara bergerombol.

” kalo ujan terus jd kan lembab . nanti juga ilang sendiri . klo mau cepet di bakar,” tulisnya.

Hal yang sama juga diyakini netizen lain yang memiliki akun @nia_eighty8. Dia mengatakan hewan tersebut bernama lulut dan muncul karena pengaruh cuaca lembab dan dingin.

” Jarang-jarang sih ada binatang gitu,” komentarnya.

Menelusuri laman Google dengan penelusuran kata ulat emas, fenomena kemunculan luluk ini sudah beberapa kali terjadi di daerah lain. Salah satunya pernah ditemukan warga di Bali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *