Hoax Ditengah Musibah Perlu Ditindak Tegas, Roy Suryo: Foto yang Diunggah Ali Ngabalin itu Disinyalir Editan

oleh -1.145 views
Twiiter Roy Suryo

JOGLOSEMAR-Pakar telematika Roy Suryo merespons foto Staf Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin soal foto Sriwijaya menghujam ke laut. Dalam analisisnya, Roy Suryo menduga kuat pesawat Sriwijaya yang terpotret kamera handphone itu rekaan semata.

Baca: Ali Ngabalin Unggah Foto Sriwijaya Air Menukik ke Laut di Akun Twitternya

Analisis Roy itu berbasis dari data kecepatan Sriwijaya SJ182 yang turun tajam saat menghujam ke laut, dan memadukan dengan karakteristik kamera handphone menangkap objek.

Roy Suryo menganalisis foto Ali Ngabalin itu dalam cuitannya di akun Twitter.

Pria kelahiran Yogyakarya itu mengatakan dari analisis foto yang diunggah di Twitter Ali Mochtar Ngabalin, menurut Roy tak mungkin kamera handphone bisa menangkap objek pesawat yang cepat menghujam ke laut.

“Foto yang diunggah di akun @AliNgabalinNew Minggu 10/01/21 20.13 WIB disinyalir hadil EDITAN,” tulis Roy dalam cuitannya dikutip Senin 11 Januari 2021.

Kesimpulan Roy ini berbasis dari analisis kecepatan pesawat dan kualitas tangkapan handphone atas sebuah objek. Menurutnya perangkat foto yang bisa menangkap objek kecepatan Sriwijaya itu cuma kulitas perangkat kamera DLSR.

“Karena jika analisis Kec “Jatuh” SJ-182 +/- 555,457 Km/Jam,
Maka Foto sejelas tsb hanya dpt dibuat dgn Kamera (DSLR?) shutter diatas 1/125 dtk & Diafragma f/16 atau lebih, bukan HP,”
 jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.