Jelang Kepulangan Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Polisi: Kami Tegas Larang Adanya Kerumunan Massa

oleh -20 views

JOGLOSEMAR-Menjelang kepulangan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir ke rumahnya yang ada di lingkungan Ponpes Al Mukmin Ngruki Cemani Grogol Sukoharjo, aparat keamanan melakukan koordinasi untuk mengantisipasi munculnya kerumunan.

“Kami masih koordinasi, baik Polres, Kodim dan pemerintah daerah. Yang utama kami tegas melarang adanya kerumunan massa. Kalau ada kerumunan langsung kami bubarkan,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas dilansir dari RMOLJateng, Selasa (5/1).

Sejumlah langkah antisipasi dilakukan Kepolisian selaku leading sektor keamanan. Diantaranya koordinasi dengan pihak keluarga Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dan Ponpes Al Mukmin Ngruki, memastikan tidak ada acara penyambutan.

“Kami terus sosialisasikan pada masyarakat agar tidak ikut datang menyambut, yang artinya akan ada kerumunan massa. Tindakan kami tegas dan ancamannya pidana,” tegasnya.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyatakan siap membackup pengamanan. Apalagi Danrem 074/WRT Kolonel Inf Rano Tilaar memerintahkan untuk melakukan penyekatan wilayah Soloraya.

“Kami siap backup pengamanan utamanya untuk penyekatan, agar tidak ada pendatang yang masuk Sukoharjo untuk bertemu atau menyambut Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.” Tandas Dandim Sukoharjo.

Sebelumnya, saat usai meresmikan Koramil Bulu dan Koramil Tawangsari, Danrem Kolonel Inf Rano memerintahkan untuk melakukan penyekatan wilayah.

“Kami koordinasi dengan Boyolali, Klaten, Sragen, Wonogiri dan Karanganyar, agar melakukan penyekatan pendatang, jangan sampai ada kerumunan di Solo dan Sukoharjo,” tandas Danrem. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *