Magelang Trending Twitter, Mengapa Orang Sebut Candi Borobudur Lokasi di Yogyakarta?

oleh -100 views
Ilustrasi: yudiuup @yudiuup

JOGLOSEMAR-Magelang menjadi salah satu trending topic di media sosial Twitter, Senin (22/2/2021). Apa penyebabnya?

Baca: Tahun 2020, Pengunjung Candi Borobudur Turun Drastis

Magelang menjadi trending setelah selebgram Anya Geraldine mengunggah foto terbarunya di salah satu resort mewah di kawasan Candi Borobudur.

Sayangnya, perempuan dengan lebih 8,1 juta pengikut di Instagram ini nampaknya tak tahu jika Candi Borobudur ada di Magelang, bukan Yogyakarta. Ia menulis Indahnya Jogja dalam caption foto tersebut. Ternyata hal itu menjadi perdebatan warganet dan para pengikutnya.

Pasalnya perempuan bernama asli Nur Amalina Hayati tersebut keliru karena kawasan yang ia kunjungi bukanlah di Yogyakarta, melainkan berada di kota Magelang, Jawa Tengah. 

Meski sudah diunggah di akun Twitternya @anyaselalubenar sejak 31 Januari 2021, ternyata baru sekarang foto tersebut menjadi bahan perbincangan.

Hingga saat ini, foto tersebut telah mendapat lebih dari 25,5 ribu likes dan 583 komentar. Banyak warganet mengoreksi cuitan Anya, sambil menyindir ramai-ramai.

Setelah ramai mengenai hal tersebut, tak sedikit warganet yang akhirnya mengunggah foto mereka yang sedang berada di Magelang di akun Twitter masing-masing hingga kota tersebut menjadi viral dan trending.

Dimana lokasi Candi Borobudur? Candi Borobudur terletak di kecamatan Borobudur, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Banyak yang mengira Borobudur berada di Yogyakarta, tetapi sebenarnya ada di Magelang. Hal ini karena jaraknya yang sangat dekat dengan Yogyakarta. Padahal Borobudur berada 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta atau hanya berjarak 45 menit dari Yogyakarta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *