Masuk Solo, Terminal Tirtonadi Gelar Rapid Test Antigen Gratis Bagi Penumpang

oleh -26 views

SOLO-Rapid test antigen juga menyasar penumpang bus umum Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di terminal Tirtonadi Solo. Penumpang yang tiba di terminal,  diarahkan untuk mengikuti rapid tes antigen secara gratis. 

Koordinator Terminal Tirtonadi Surakarta Joko Sutriyanto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta untuk membuka pelayanan rapid test antigen di terminal.

“Ini salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penumpang bus AKAP kita swab antigen,” paparnya, Kamis (24/12).

“Selama pemeriksaan, jika hasilnya ada yang reaktif kami langsung komunikasikan dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta,” paparnya, Kamis (24/12).

Joko menyebut pengelola terminal menyediakan ruang isolasi sementara di area terminal Tirtonadi. Jika hasil diketahui hasil rapid antigen reaktif,  penumpang langsung dibawa ke ruang isolasi.

Pantauan di lokasi, hingga siang ini sudah ada sekitar 50 orang yang menjalani rapid antigen. Dari jumlah tersebut tiga orang hasilnya reaktif dan langsung diminta untuk masuk ruang isolasi yang disediakan sambil menunggu proses selanjutnya.  Bagi yang non reaktif bisa melanjutkan perjalanan. 

“Sambil menunggu kami berkoordinasi dengan Gugus Covid mereka dibawa ke ruang isolasi,” imbuhnya. 

Sementara itu Lestari (39), salah satu warga Giritontro, Wonogiri mengaku sangat senang dan bersyur adanya rapid antigen ini.  Menurutnya sangat membantu karena gratis. 

“Meski takut karena pertama kali,  tapi ya senang. Ini membantu sekali, karena kalau di luar harus bayar,” pungkasnya.  (rmoljateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.