Operasi SAR Sriwijaya Air SJ182 24 Jam Nonstop, Jokowi Bilang Ini

oleh -65 views
Kepala Basarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito (Dok Basarnas)

JAKARTA – Kepala Basarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito memastikan bahwa operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dilaksanakan 24 jam nonstop.

Baca:

Pastikan Bangkai Pesawat, 7 Penyelam ‘Indonesia Diver Rescue Team’ akan Menyelam di Kedalaman 30 hingga 40 Meter

KNKT Dapatkan Data Transkrip Rekaman Pembicaraan Pilot Sriwijaya SJ182 dengan Petugas Pengatur Lalu Lintas Udara Sebelum Jatuh

“Kami melaksanakan operasi SAR selama 24 jam. Secara teknis operasionalnya, pada malam hari, operasi SAR itu kami laksanakan dengan cara pemantauan maupun shift,” ungkapnya dalam konferensi pers di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok, Minggu (10/1/2021) malam. 

Terkait hasil operasi hari, tim SAR gabungan telah berhasil menemukan beberapa obyek. “Obyek pencarian sebanyak 10 kantong serpihan pesawat, body part korban, dan 5 potong pakaian,” tuturnya.

Sementara pola operasi SAR, Kabasarnas masih menerapkan pola yang sama, yaitu pencarian di permukaan air, di dalam air, dan penyisiran di garis pantai.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang.

Sementara, dalam cuitannya Jokowi menuliskan, “Saya memantau pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.