Perbesar Transaksi Asing, Hary Tanoesoedibjo Caplok Broker Saham di Wall Street

oleh -44 views
Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo (NET)

JOGLOSEMAR-Holding Grup MNC di sektor bisnis keuangan, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dikabarkan mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi mayoritas saham Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO). Auerbach merupakan perusahaan broker/ sekuritas saham yang berpusat di New York.

Dikutip dari laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin 11 Januari, MNC Kapital melalui surat yang ditandatangani dua direkturnya, Natalia Purnama dan Samuel Purnomo, membenarkan perihal akuisisi tersebut.

“Berita tersebut adalah benar. Tujuan dari akuisisi tersebut adalah memperkuat placement saham grup perseroan di AS dan Eropa,” jelas manajemen MNC Kapital.

Ditambahkan, langkah akuisisi ini juga bertujuan memperkuat jaringan distribusi placement MNC Sekuritas, dan memperbesar transaksi asing melalui MNC Sekuritas.

Manajemen perusahaan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo ini pun memproyeksikan, dengan dilakukannya akusisi ini malam perseroan akan mendapatkan keuntungan dari kuatnya jaringan internasional AGCO serta akses ke 126 mitra lokal di seluruh dunia.

“Hal ini tentu akan berdampak positif ke kinerja perseroan ke depan,” ungkap manajemen MNC Kapital.

AGCO adalah perusahaan efek yang beroperasi di bursa Wall Street AS. Mereka memfokuskan diri dalam perdagangan global dan riset mendalam secara eksklusif untuk para investor institusi AS.

Sebelumnya, AGCO dimiliki oleh Beltone Financial Holding (BTFH), bank investasi terkemuka yang berpusat di Mesir. Akuisisi ini akan bekerja sama dengan David Grayson, Co-Founder AGCO. Kesepakatan ini telah diselesaikan setelah mendapat persetujuan dari Financial Industry Regulatory Authority (FINRA) AS.

MNC Kapital, melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, Winfly Ltd menjadi pengendali saham AGCO, sedangkan Co-Founder AGCO, David Grayson membeli kembali sisa saham. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *