Resmi Berhenti, Matur Suwun Prameks

oleh -35 views
IG Tentang Solo

JOGLOSEMAR-Beroperasi sejak Mei 1994, KA Prameks resmi berhenti beroperasi melayani rute Jogja-Solo PP pada Rabu (10/2) malam dan selanjutnya digantikan Kereta Rel Listrik (KRL).

Kereta Prameks terkahir yang berangkat dari stasiun Solo Balapan pada Rabu malam petang pukul 18.35 mendapatkan penghormatan dari para kru PT KAI dan Pramekers (komunitas pelanggan KA Prameks).

Kereta Prambanan Ekspres atau sering disingkat Prameks menjadi bagian perjalanan hidup untuk sebagian orang. Banyak orang yang memiliki cerita menggunakan kereta komuter ini selama bertahun-tahun.

Banyak momen yang tak bisa dilupakannya saat naik dengan KA Komuter ini. Mulai dari kecelakaan KA di Maguwo, hingga kenangan bisa makan di KA Prameks. Bahkan ada cerita dimana para Pramekers ini membawa durian dan makan bersama di dalam kereta.

Selain itu, dulunya pembelian tiket KA Prameks harus dilakukan pada pagi hari. Pembelian tiket go show dengan sistem ini sebelum ada aplikasi KAI Access. Padahal bagi pekerja, membeli tiket dengan metode go show seperti itu sangat sulit.

KA Prameks pun kini masih ada meskipun hanya melayani rute Kutoarjo-Yogyakarta PP. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.