Rilis Akhir Tahun 2020, 3 Polisi Sukoharjo Terjerat Narkoba

oleh -24 views

JOGLOSEMAR-Kasus pernyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sukoharjo selama tahun 2020 terdapat 37 kasus, naik 2 kasus dari tahun lalu. 3 kasus diantaranya adalah anggota Polres Sukoharjo, yang dinyatakan positif.

Baca: BNNP Tangkap Oknum Polisi Pengedar Sabu Seberat 500 Gram di Sukoharjo

“Selama tahun 2020 pelanggaran yang dilakukan anggota Polres Sukoharjo naik cukup signifikan menjadi 10 kasus, dari tahun sebelumnya 3 kasus. Ini bukan sebuah kebanggan, kita harusnya malu dengan ini. Tapi, kita dituntut untuk selalu tegas, baik kedalam maupun keluar, demi kewibaan lembaga,” kata Kapolres Sukoharjo Bambang Yugo Pamungkas dalam pers rilis akhir tahun di Polres Sukoharjo, dilansir dari Kantor Berita RMOL Jateng, Kamis (31/12).

Kapolres Sukoharjo mengakui bahwa Polri harus bersikap tegas terhadap pelanggaran hukum, hal ini berlaku keluar maupun kedalam instusinya.

Lebih lanjut dikatakan Bambang, 10 pelanggaran anggota Polres Sukoharjo terdiri dari 3 anggota positif menggunakan narkoba; 5 angggota menurunkan citra Polri. Kemudian, 2 orang anggota tidak masuk tanpa keterangan.

“Ada 2 yang belum selesai, yakni menurunkan citra polri dan tidak masuk tanpa keterangan,” imbuhnya.

Disampaikan pula ungkap kasus selama tahun 2020 tercatat dari 207 kasus kriminal, 128 kasus selesai, sisanya masih dalam proses ungkap.

Dua kasus menonjol adalah pembunuhan datu keluarga di Baki dan pembunuhan dengan pembakaran mobil di Bendosari. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *