Ternyata Ini Kata Istana Soal Kerumunan Jokowi di Sumba

oleh -885 views
Presiden Joko Widodo saat di NTT (Foto: Tangkapan layar)

JOGLOSEMAR-Beredar video yang merekam Presiden Joko Widodo menyapa warga saat melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT). Mobil yang ditumpangi Jokowi dikelilingi banyak warga. 

Baca: Kerumunan Ribuan Warga Sambut Jokowi di Jalan Tambolaka Sumba, Apa Tindakan Pemda?

Jokowi menyambutnya dengan melambaikan tangan dari atas kap mobil yang dibuka alias sunroof. Dari video tersebut, tampak kerumunan tak terhindarkan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Bey menyebut, kejadian tersebut berada di Maumere, NTT.

“Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete,” kata Bey kepada wartawan, Selasa, 23 Februari.

Bey menuturkan, sebenarnya lokasi tersebut sudah dihadiri masyarakat sebelum Jokowi lewat. Saat rangkaian Presiden melewati lokasi tersebut, masyarakat semakin antusias dan banyak yang maju ke tengah jalan. Sehingga, mobil yang ditumpangi Jokowi terpaksa berhenti. 

“Sebenarnya, itu melihat spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat,” jelas dia.

Kemudian, ketika menyapa warga, Bey menyebut Jokowi juga mengingatkan untuk terus mengenakan masker seperti yang ia gunakan. Selain itu, Jokowi juga membagikan suvenir sebagai apresiasi atas antusiasme warga. 

“Itu spontanitas presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, suvenirnya itu buku, kaos, dan masker. Tapi poinnya, presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan,” ungkap Bey. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *