Toyota Kijang LX Melaju di Jalan Tiba-tiba Nyungsep

oleh -224 views
Warga dan aparat kepolisian Polsek Kaliwiro Wonosobo berusaha mengerek mobil yang nyungsep di tengah jalan. Foto : SB/Muharno Zarka
Warga dan aparat kepolisian Polsek Kaliwiro Wonosobo berusaha mengerek mobil yang nyungsep di tengah jalan. Foto : SB/Muharno Zarka

JOGLOSEMAR-Mobil Toyota Kijang LX yang dikemudikan Andi Asmara (31) warga Dusun Rowojali, Desa Tieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, yang tengah melaju di Jalan Kaliwiro-Selomanik Wonosobo terperosok ke gorong-gorong yang tiba-tiba ambles.

Kapolsek Kaliwiro IPTU Budi Rustanto, mengatakan mobil dengan nomor polisi AA 8583 VF yang berisi 7 orang tersebut roda bagian depan tiba-tiba terperosok di jalan yang ambles karena tidak mampu menahan beban.

“Jalan yang dilewati mendadak ambles dan menimbulkan lubang yang cukup lebar dan dalam. Saat terperosok bagian belakang mobil posisinya di atas,” katanya di Wonosobo, dilansir Antara, Selasa, 16 Februari.

Budi Rustanto menyampaikan mobil dengan penumpang empat orang dewasa dan tiga anak-anak tersebut semuanya selamat.

Ia menuturkan di bawah jalan yang tiba-tiba ambles dan berlubang terdapat gorong-gorong saluran air yang diduga sudah keropos, gorong-gorong tidak kuat menahan beban mobil yang ada di atasnya dan mendadak ambles.

“Waktu itu pengemudi dari arah Desa Kauman Kaliwiro mau pulang ke Rowojali, Tieng, Kejajar. Saat melintas di atas gorong-gorong mobil berjalan pelan karena dari arah berlawanan ada mobil lain yang mau lewat. Pengemudi agak menepi dan berjalan pelan karena jalan sempit,” katanya.

Ia mengatakan dengan kerja sama yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat akhirnya mobil dengan posisi bagian belakang di atas tersebut bisa diderek setelah semua penumpang berhasil dievakuasi dari dalam mobil.

Seorang warga yang tinggal di sekitar kejadian Yudo Adianto menyebutkan gorong-gorong tersebut merupakan bangunan lama.

“Sebenarnya sudah ada tanda bahwa gorong-gorong itu mau ambles dengan ditandai jalan bergelombang. Kebetulan kemarin hujan lebat dan sekarang kejadian gorong-gorong tersebut ambles,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.