Uji Coba Internal Lalin Flyover Purwosari

oleh -40 views

SOLO-Uji coba internal Lalin di Flyover Purwosari dilaksanakan pada hari ini,  Kamis (17/12) pada pukul 09.00 WIB dan pukul 19.00 WIB. Uji coba internal lalin dilaksanakan mulai dari perempatan Purwosari.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.6 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 Jawa Tengah, Alik Mustakim sebut rencanya uji coba untuk umum akan dilaksanakan selama 6 hari terhitung mulai 21-26 Desember 2020 mendatang. 

“Uji coba internal lalin kami laksanakan hari ini, pada pagi dan malam,” katanya kepada media, Kamis (17/12).

Alik menambahkan, secara progres, Senin kemarin kami udah 97,2% artinya secara proses fisik itu secara keseluruhan proses menuju 100% , kekurangan hanya untuk pekerjaan-pekerjaan minor seperti cat karol, pemasangan lampu, lalu pemarkaan terus pemeriksaan kalau macet.

Kenapa tahun baru tidak dibuka  karena masih ada beberapa pekerjaan di luar pekerjaan kontraktual, pekerjaan penunjang seperti pelaksanaan pembangunan bangunan icon-icon. 

“Ada pembangunan beberapa bangunan icon di flyover Purwosari ini,” paparnya.

Nanti ada penambahan bangunan icon, bentuknya gerakan penari gambyong, filosofinya sebagai ucapan selamat datang menuju kota Surakarta maupun Selamat jalan dari kota Surakarta.

Sementara itu diketahui panjang flyover Purwosari dari ujung 700 meter,  strukturnya 200 meter dan jalan pendekat 500 meter, terbagi dari 228 meter di barat dan 272 meter di timur. 

Dan secara total dari simpang 3 kerten sampai simpang 4 purwosari sekitar 1 km, lebar badan jalan di atas flyover, konsepnya 2 line atau dua arah terbagi dengan double marka dan lampu reflektor, dan bahu jalan 2,5m kanan kiri.

“Sedangkan ketinggian di atas rel kereta itu sesuai standart 6,2 m tapi ini 6,75 m, untuk jalan di perkotaan atau jalur lambat syaratnya adalah 4,6 m, kita sudah 5 meter,” imbuhnya. 

Sedangkan nilai kontrak pembangunan flyover Purwosari ini senilai 104,672 M. Waktu pengerjaan mulai 8 Januari 2020.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.