Zumba Berkebaya Virtual di Atas Genting

oleh -15 views
Sekelompok perempuan yang tergabung dalam Kirana Sport Salatiga memperingati Hari Ibu dengan cara unik. (RMOLJateng)

SALATIGA-Sekelompok perempuan yang tergabung dalam Kirana Sport Salatiga memperingati Hari Ibu dengan cara unik.

Zumba berkebaya secara virtual di Salatiga ini ‘nyeleneh’, digelar diatas genting

“‘Nyeleneh’, unik, berkesan karena belum pernah ada. Point utama, kami ingin mengampanyekan bagi wanita-wanita Indonesia, perempuan di tanah air di massa pandemi Covid-19 wajib dan jangan malas berolahraga,” kata pengelola sekaligus, instruktur Zumba Kirana Sport Susila Wati Gurusinga SE ditemui disela-sela acara di Salatiga, Selasa (22/12).

Dikatakan Susi, pihaknya bersama tim Kirana Sport Salatiga mencoba mengemas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Apalagi, setelah turunnya surat edaran Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo yang melarang adanya pihak-pihak menimbulkan kerumunan jelang akhir tahun kami mematuhi dan menaati,” ungkapnya dilansir dari RMOLJateng.

Ditambahkan instruktur Zumba lainnya, Rina dan Rini, dalam pelaksanaannya kegiatan berlangsung dua gelombang, dua hari dengan jumlah dibatasi.

“Instruktur utama berada di sanggar dan melalui virtual, peserta dibagi dalam tiga kelompok satu tim dibatasi 5-8 orang peserta,” papar Rini.

Pemilihan kostum kebaya di tengah peringatan Hari Ibu, diakui Rina sebagai simbol wanita Indonesia agar tetap mempertahankan budaya.

“Kirana Sport Salatiga mendengungkan dan mengampanyekan bagi wanita serta perempuan Indonesia dan dunia jangan malas, jangan lelah menumbuhkan imun dengan berolahraga,” ungkap Rina.

Sementara, peserta ‘Zumba berkebaya Kristina Noviasih sangat mengapresiasi kegiatan zumba berkebaya ini. Ia menyebutkan, di era perubahan yang cepat ini terutama pandemi Covid-19 sosok ibu menjadi suri teladan. Dengan pola hidup sehat, ia mengajak wanita dan perempuan rutin minum air putih dan jangan mager untuk berolahraga.

“Kami ibu muda, harus tetap be happy,” tandas Asih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.